Wapres Jusuf Kalla Terima Penghargaan Kebajikan dari KTT WCES

Senin, 12 Februari 2018 14:04


(ist)

CSR.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat Benevolence Award dari World Chinese Economic Summit (WCES) dan Asian Strategy and Leadership Institute (ASLI). Chairman WCES dan CEO ASLI Michael Yeoh mengatakan penghargaan ini khusus diberikan untuk tokoh selain masyarakat Cina yang berkontribusi besar dalam memimpin negara dan komunitasnya. "Wakil Presiden Jusuf Kalla diberikan penghargaan atas kontribusinya dalam dalam upaya penyelesaian konflik dan perdamaian," kata Michael Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 12 Februari 2018.  


Co-Founder WCES Lee Kim Yew mengatakan Benevolence Award merupakan penghargaan atas kebajikan seorang tokoh. Makna kata "benevolence" dalam bahasa Mandarin berkaitan dengan tindakan kebaikan seperti tolong menolong. "Tindakan itu bisa menciptakan harmoni dalam lingkungan," ujarnya. 


Plakat penghargaan ini diberikan langsung Michael Yoh dan Lee Kim Yew, pagi tadi di Kantor Wakil Presiden. Plakat seharusnya diserahkan saat Gala Dinner dan malam penyerahan penghargaan The 9th World Chinese Economic Summit 2017di Hong Kong, Senin, 13 November 2017. Namun Kalla berhalangan hadir. 


Jusuf Kalla mengatakan penghargaan ini sangat penting untuk menjaga harmonisasi. Dia mengatakan banyak konflik terjadi karena hilangnya harmoni dan toleransi.  


Dia menuturkan harmoni juga penting di bidang ekonomi. Negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi seringkali memiliki banyak pengusaha. "Itulah mengapa pentingnya kolaborasi dan harmonisasi antara sektor lain sangat penting," kata dia.  


Jusuf Kalla merupakan penerima kelima penghargaan itu. Sebelumnya WCES dan ASLI pernah menganugerahkan Benevolence Award kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, dan Duke of York Prince Andrew. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Melly Goeslaw Gelar Konser Amal untuk Palestina di Sumbar
Mengenal Lebih Dekat Kevin Systrom, Si Tampan Pendiri Instagram

Please login for commentKomentar
Jaebum
Sudah sepantasnya kalau Yusuf Kalla menerima penghargaan ini kalau dilihat dari sepak terjangnya selama ini
emma
perdamaian dunia memang sudah menjadi tugas setiap orang, terutama para petinggi negara, agar konflik dpt terselesaikan

Event

+ index