Yura Yunita dan RAN Bantu Bayi di 'NICU Rangers'

Kamis, 18 Januari 2018 15:19


(ist)

CSR.id - Setelah berkolaborasi dalam lagu Melawan Dunia, RAN dan Yura menggalang dana untuk NICU Rangers lewat situs fundraising Kitabisa.com. Cara ini dilakukan untuk membantu bayi dan balita yang lahir dengan kondisi spesial dan membutuhkan dukungan materi serta moril.


RAN dan Yura Yunita terinspirasi perjuangan Adam Fabumi, bayi yang terlahir dengan kelainan kromosom atau trisomy 13, menarik perhatian netizen melalui media sosial. Setelah berjuang selama 7 bulan, Adam meninggal pada 22 November 2017.


“Sebetulnya lagu Melawan Dunia ini bersifat universal, dan dengan niat yang baik, kita melakukan gerakan ini. Pokoknya atas dasar cinta, semua hal bisa di lakukan,” kata Rayi pada konferensi pers Kitabisa.com di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Januari 2018.


Perjuangan Adam melawan penyakitnya menjadi inspirasi banyak orang dan mulai mengedukasi publik mengenai NICU (Neonatal Intensive Care Unit) Rangers, yaitu para bayi baru lahir sampai balita yang menderita suatu atau berbagai penyakit dan memerlukan pengobatan serta perawatan khusus di bawah pemantauan tim dokter.


“Kita pun sangat terinspirasi oleh kisah Adam Fabumi dan orang tuanya. Aku suka cara Mbak Ratih, Ibu Adam, nulis caption postingan di Instagram dengan semangat, padahal di sisi lain mereka sedang berjuang dengan segala macam masalah yang menerpa,” ujar Yura Yunita.


Penggalangan dana sudah dibuka sejak Januari 2018. Donasi yang terkumpul akan dikelola oleh Adam Fabumi Foundation (AFF) yang dikelola orang tua Adam, Ratih Megasari dan Kiagoos Herling Kamaludin.


“Melawan dunia tuh bisa dilakukan dengan tersenyum. Meski Adam Fabumi sudah tidak ada, kita pengen melalui lagu dan penggalangan dana ini bisa membantu adik-adik seperti Adam,” tutur Nino RAN.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
Jaebum
Dukungan seperti ini sangat membantu sekali anak anak yang terlahir dengan kondisi spesial dan membutuhkan dukungan materi serta moril.

Event

+ index