Opick Galang Dana untuk Bangun Ponpes Pertama di Amerika

Selasa, 23 Januari 2018 13:28


(ist)

CSR.id - Opick, penyanyi sekaligus pencipta lagu-lagu bernapaskan religi Islami, kembali membuktikan kepedulian kepada sesama dengan terlibat dalam kegiatan sosial. 


Setelah menyalurkan bantuan ke Palestina, kini dia bergabung dalam rencana pembangunan pesantren pertama yang dibangun di negara adidaya Amerika Serikat. Penyanyi pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini mengatakan, ide pembangunan pesantren itu berasal dari Imam Shamsi Ali, imam masjid di Islamic Cultural Centre of New York. 


Dia ingin pesantren menjadi sarana pusat pendidikan Islam yang diharapkan bisa memberikan informasi tentang Islam sesungguhnya di Negeri Paman Sam. Selain Opick, publik figur yang terlibat dalam kegiatan ini, yakni Oki Setiana Dewi. 


Pendakwah sekaligus pemain film itu mengaku senang bisa ikut memberi sumbangsih. "Alhamdulillah saya kembali dalam kegiatan sosial kali ini mencoba mengumpulkan dana untuk membantu mewujudkan pesantren pertama di Amerika. Namanya, Pesantren Madani Nusantara. 


Ini menjadi salah satu kontribusi saya. Semoga menjadi amal jariah dan berguna bagi umat muslim yang merupakan minoritas di Amerika Serikat," ujar Opick, seusai jumpa pers pergelaran konser Satu Hati untuk menggalang dana membangun pesantren di Amerika Serikat di Lagoon Resto Hotel Sultan, Senayan, belum lama ini. 


Pesantren pertama di Amerika Serikat itu yang akan diberi nama Inka Nusantara Madani ini rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 7,4 hektare di 613 Town St Moodus CT 06469. Berlokasi di kota kecil Moodus negara bagian Connecticut, yang tidak jauh dari New York. 


Berdirinya pesantren di Negeri Paman akan dijadikan sebagai bukti bahwa Islam bisa diterima di Amerika Serikat dan dapat menunjukkan bahwa Islam agama yang penuh kedamaian. 


Demi menjalankan niat membangun pesantren pertama di Amerika Serikat itu, penyanyi lagu Tombo Ati tersebut bersama dengan pihak Nusantara Foundation dan seluruh pendukung acara berencana menggalang dana dengan menggelar konser bertajuk Satu Hati . 


Konser Satu Hati akan diadakan di sejumlah kota di Indonesia mulai dari Jakarta pada 27 Januari 2018 di Kuningan City, dilanjutkan ke Bandung pada 4 Februari, Pekanbaru (25 Februari) dengan target mengumpulkan dana antara USD1-10 juta. 


"Dana yang dibutuhkan lumayan besar. Kami akan bikin konser ini di sejumlah tempat, bisa juga bekerja sama dengan pemerintah daerah. Ini sifatnya undangan. Kami mengundang semua orang untuk datang," imbuh Opick.


Konser religi bertajuk Satu Hati yang digelar Nusantara Foundation memiliki konsep konser disertai lelang. Hal ini bertujuan untuk menggalang dana dari para pengusaha yang datang ke acara konser. 


Konser ini sedianya akan dilakukan di sejumlah kota di Tanah Air seperti Jakarta, Bandung, dan Pekanbaru. Sebagai penutup, konser itu akan dihelat di Amerika Serikat. 


"Konsep konsernya sih ya, ada lelanglah, sambil kita bersenandung, bergembira, kita ajak orang berpikir bahwa ini dakwah global," ucap Opick.


(ayb/int)


Berita Terkait
Sri Mulyani Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik Dunia
Wapres Jusuf Kalla Terima Penghargaan Kebajikan dari KTT WCES
Beckham Bintangi Film Pendek Untuk Misi Kemanusiaan
Musisi Senior Yockie Suryo Prayogo Tutup Usia
Presiden Jokowi Terima "Medal of Ghazi Amanullah"

Please login for commentKomentar
Jaebum
Semoga bisa seger terwujud niat baik ini saya dukung seratus persen
emma
yakin nih ya, secara Trumph rada saklek sama yang namanya negara islam

Event

APTIKNAS Komputer Bazaar 201831 Januari 2018 - 04 Februari 2018
Rame Rame Belah Duren26 Januari 2018 - 04 Februari 2018
Pesta Jengkol Jogja24 Januari 2018 - 28 Januari 2018
Weekend Organic Market19 Januari 2018 - 21 Januari 2018
+ index