Madonna Bangun Sekolah di Afrika

Selasa, 09 Januari 2018 10:06


(ist)

CSR.id - Madonna mengawali 2018 dengan melakukan kegiatan sosial. Pekan lalu, Madonna mengungkapkan bahwa dirinya akan membangun empat sekolah di Afrika Tenggara melalui dana yang dikumpulkannya dari organisasi amal bernama Raising Malawi.


Sebelumnya organisasi Raising Malawi telah membangun setidaknya 10 sekolah di negara yang sama.


"Saya menantang kalian semua berdiri dan berubah bersama untuk menjadikan dunia seperti yang kalian inginkan. Tahun ini kami akan mulai membangun empat sekolah baru di Dusun Kasungu #Malawi bersama @Raising Malawi dan @buildOn. Total akan ada 14 sekolah yang bisa membantu ribuan anak mendapatkan pendidikan," tulis penyanyi 59 tahu itu di akun Instagramnya.


Dilansir Entertainment Weekly, Madonna memiliki hubungan sejarah yang panjang dengan bangsa Afrika. Dari total enam orang anak yang diadopsi Madonna, empat di antaranya merupakan bangsa Malawi yaitu David Banda (12 tahun), Mercy James (11 tahun), serta si kembar Stella dan Estere (6 tahun) yang baru saja diadopsi Februari tahun lalu.


Hubungan pelantun lagu Living for Love ini dengan bangsa Afrika dimulai sejak 2006 ketika dia meluncurkan organisasi Raising Malawi. "Saya di sini untuk menyelamatkan banyak nyawa. Saya ingin membantu mereka," ujar Madonna.


(ayb/int)


Berita Terkait

Event

+ index