Jonan Terima Life Achievement Award dari Universitas Indonesia

Kamis, 18 Januari 2018 15:01


(ist)

CSR.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menerima penghargaan Lifetime Achievement Award dari Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI). Penghargaan bergengsi tersebut diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada peringatan Ulang Tahun Ke-55 LM FEB UI di Jakarta, Rabu, 17 Januari 2018.


Penghargaan diberikan atas dedikasi dan sumbangsih Jonan terhadap manajemen di Indonesia, khususnya manajemen perubahan (change management), demikian keterangan yang tertulis dalam siaran pers Kementerian ESDM di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018.


"Pak Jonan ini seorang yang pantas mendapatkan penghargaan ini. Beliau mulai dari profesional di bidang keuangan, kemudian menjadi Direktur Utama PT KAI (Kereta Api Indonesia) dan bisa menjadikan PT KAI sebagai perusahaan yang maju dan dikagumi banyak orang. Kemudian menjadi Menteri Perhubungan dan sekarang Menteri ESDM," kata Jusuf Kalla.


Penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas karya terhadap bangsa tersebut sangat penting bagi Menteri Jonan dan para penerima penghargaan lainnya, yaitu Komisaris Utama PT Pertamina Tanri Abeng dan Guru Besar Universitas Indonesia Dorodjatun Kuntjoro-Jakti.


Usai menerima penghargaan tersebut, Jonan mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu yang penting adalah memberi contoh. "Intinya, kalau saya, kalau kita memimpin tapi tidak punya apa-apa, pengetahuan tidak punya, kemampuan teknis tidak punya, semua tidak punya, maka satu yang tidak boleh tidak punya yakni leadership itu by example, jadi kasih contoh, itu saja," ujarnya.


Karena sebenarnya, kata Jonan, ada tiga ilmu dalam memimpin. "Satu menyuruh, dua marah, dan tiga itu memuji. Kalau belajar manajemen dan sebagainya itu, untuk jadi administrator. Tapi, kalau mau jadi pemimpin, jadi komandan, maka ilmunya cuma tiga itu. Selesai," tuturnya.


Pada kesempatan itu, Ignasius Jonan memberikan selamat kepada LM FEB UI. "Selamat ulang tahun kepada LM FEB UI yang ke-55. Harus selalu bermanfaat bagi bangsa dan terus ciptakan karya karya terbaik bagi negeri," ujarnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melly Goeslaw Gelar Konser Amal untuk Palestina di Sumbar
Mengenal Lebih Dekat Kevin Systrom, Si Tampan Pendiri Instagram
Sri Mulyani Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik Dunia
Wapres Jusuf Kalla Terima Penghargaan Kebajikan dari KTT WCES
Beckham Bintangi Film Pendek Untuk Misi Kemanusiaan

Please login for commentKomentar
Jaebum
Selamat ya untuk pak Jonan yang menerima penghargaan Life Achievement Award dari Universitas Indonesia

Event

+ index