Raisa Galang Dana Bantu Pengadaan Buku Anak-anak di Biak

Rabu, 07 Juni 2017 9:45


(ist)

CSR.id - Penyanyi Raisa Andriana melakukan penggalangan dana untuk menyediakan buku bagi anak-anak di Biak dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-27 pada Selasa.


Raisa mengampanye galang dana tersebut melalui laman Kitabisa.com/ultahraisa. Raisa berharap bisa mengumpulkan dana Rp 27 juta sesuai usianya tahun ini, donasi itu akan disalurkan kepada @donasibuku.id.


"Kali ini mereka bukan hanya ingin menyediakan buku bagi teman-teman di Biak, tapi juga sepatu dan seragam yang akan mereka gunakan di tahun ajaran baru. Meskipun tinggal di area yang jauh dari perkotaan, mereka tidak pernah rendah diri dan patah semangat. Hal tersebut justru memotivasi mereka untuk meraih mimpi! Aku ingin melihat anak-anak Indonesia berkembang dan maju. Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaanku juga," kata Raisa melalui siaran pers di Jakarta, Selasa.


Diawali dengan pengumpulan buku di kegiatan-kegiatan awal, @donasibuku.id yang merupakan gerakan sosial yang sudah melakukan kegiatannya kurang lebih sekitar 3,5 tahun. Kini berkembang menjadi pengumpulan sepatu, seragam, dan perlengkapan sekolah untuk keperluan adik-adik di berbagai daerah. Selama ini hampir seluruh biaya operasionalnya diambil dari kantong sendiri.


Aksi yang dilakukan Raisa adalah "Birthday Fundraising" yang merupakan program terbaru dari Kitabisa.com, program tersebut bisa diakses melalui halaman birthday.kitabisa.com.


Selain Raisa, para publik figur yang pernah atau sedang melakukan kampanye galang dana di momen ulang tahun di Kitabisa.com antara lain Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Indro Warkop, Pandji Pragiwaksono, Vidi Aldiano dan masih banyak lagi.


CEO Kitabisa.com Alfah Timur mengatakan bahwa program ini untuk mewadahi siapa saja yang ingin melakukan kebaikan dengan mendonasikan ulang tahunnya bagi masyarakat yang membutuhkan.


"Ulang tahun adalah momen spesial bagi setiap orang. Jika biasanya kita merayakan ulang tahun hanya dengan pesta, Kitabisa.com ingin memberi alternatif merayakan ulang tahun yang berbeda, yaitu sambil menggalang donasi untuk orang yang membutuhkan," kata dia.


(ayb/int)


Berita Terkait
Leonardo DiCaprio Sumbang Uang Rp 265 Milar untuk Perubahan Iklim
Raja Salman Kirim Bantuan 15 Juta Dolar AS untuk Pengungsi Rohingya
Personel Slank Jualan Minyak Goreng Murah di Pondok Pesantren
Beyonce Hadiahi Relawan Badai Harvey Dengan Sepatu
Titiek Puspa Jadi Duta Penanaman 250 Ribu Bibit Pohon di Gunungkidul

Please login for commentKomentar
dheshe
sudah cantik masih aja mau beramal, harus dicontoh tuh untuk artis artis yang lain
Linda
sebagai seorang entertain mba raise begitu peduli dengan anak-anak yang kurang ammpu.
princess
galang dananya dari konser nya dia ya? baik bgt sih ka raisa , berkah ya kak
xx
bagus juga bisa melakukan penggalangan dana untuk membantu anak anak di biak, sudah berapa banyak yang terkumpul
ferry
selain terkenal karena suaranya raisa juga ternyata perhatian pada anak-anak didaerah
emma
selain cantik, Raisa juga memiliki jiwa sosial yg sangat tinggi..bahkan dia pun memikirkan bagaimana cara utk memenuhi kebutuhan akan buku bacaan bagi anak2 di daerah Biak
sumaryani
semoga pengalangan dana untuk anak anak di biak bisa berjalan dengan sukses
Renny
banyak yang bantu pastinya, siapa yang ga mau ikutan menyumbang yang galangnya cewe cakep. -r-

Event

CNN Indonesia MeetUp! #1019 September 2017 - 19 September 2017
Pameran Studi di Luar Negeri17 September 2017 - 17 September 2017
Jak-Japan Matsuri 201709 September 2017 - 10 September 2017
+ index