Nicky Hayden Meninggal, Organ Tubuhnya Didonasikan

Rabu, 24 Mei 2017 15:08


(ist)

CSR.id - Keluarga mendiang juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, setuju mendonasikan organ tubuh putra mereka yang tutup usia, Senin (22/5/2017).


Keputusan ini untuk menindalanjuti permintaan Hayden yang sejak lama berpesan agar organ tubuhnya didermakan kepada yang membutuhkan bila sudah tiada.


Hal itu disampaikan Moreno Maresi, pengacara asal Italia yang ditunjuk keluarga Hayden, dalam konferensi pers di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia, Rabu (23/5/2017) waktu setempat.


Maresi menambahkan, jenazah pebalap yang dijuluki "The Kentucky Kid" itu akan segera dipulangkan ke kota asalnya di Owensboro, Amerika Serikat.


"Prosedur medis telah berakhir pada Selasa dini hari. Jaksa penuntut di Rimini, yang bertugas menyelidiki insiden meninggalnya Nicky, telah memberi lampu hijau untuk mengembalikan mendiang ke sanak keluarga," kata Maresi.


"Tidak akan ada persemayaman di Italia. Ini memungkinan percepatan proses dengan kedutaan besar Amerika Serikat untuk bisa memulangkan kembali jenazah sesegera mungkin," lanjut Maresi, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Rabu (24/5/2017).


Mewakili keluarga Hayden, Maresi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa untuk Hayden.


"Ibu, saudara lelaki dan tunangan Hayden mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan usaha untuk Nicky. Terima kasih juga kepada fans Nicky yang telah mengungkapkan rasa duka atas meninggalnya Nicky," tandas Maresi.


Nicky Hayden meninggal setelah kurang lebih enam hari mengalami koma akibat ditabrak mobil saat tengah latihan dengan sepeda di Rimini, Rabu (17/5/2017).


Akibat tragedi itu, lelaki kelahiran 30 Juli 1981 itu dikabarkan mengalami cedera serius di kepala dan dada.


Beberapa jam setelah dirawat di rumah sakit terdekat, Hayden lalu dirujuk ke Rumah Sakit Maurizio Bufalini sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Senin lalu.


Pihak kepolisian Italia sendiri sampai Rabu lalu masih terus menginvestigasi kecelakaan. Termasuk pengemudi mobil Peugeot berusia 30 tahun yang menabrak Hayden.


Sementara itu, Wali Kota Owensboro, Tom Watson, telah mengimbau kepada penduduk kotanya yang berjumlah sekitar 60 ribu untuk menaikkan bendera setengah tiang, sebagai penghormatan bagi mendiang Hayden.


"Saya sedih mendengar kematian salah satu tetangga di Owensboro yang paling mewakili kota kami. Hati saya bersama keluarga Hayden, teman, dan penggemar yang tak terhitung jumlahnya," ujar Watson.


(ayb/int)


Berita Terkait
Jokowi Isi Hari Ulang Tahunnya dengan "Blusukan" ke BogorĀ 
One Direction Reunian di Konser Amal Korban Kebakaran Apartemen di London
Slank Gelar Sahur Bareng Komunitas Eks-pengguna Narkoba
Raisa Galang Dana Bantu Pengadaan Buku Anak-anak di Biak
Konser Amal Ariana Grande Berhasil Galang Dana 2.6 Juta Dolar

Please login for commentKomentar
Jaebum
Walaupun sudah meninggal tetap melakukan kebaikan seperti ini dan patut diacungin jempol
mama
Sudah tidak kuat lagi kayaknya selama beberapa hari koma , akhirnya meninggal , turut berduka cita , segala amal perbuatannya mendapat kan balasan yang setimpal di sisiNYA
princess
sedih banget sih atas kepergian mendadaknya apa lagi saat dia bersepeda lagi , yg tdk terlalu berbahaya kalau kita pikirkan dibanding dengan yg biasanya dia balap motor gitu , agak ga nyangka sih
xx
Sampai di donasikan begitu, berarti amal nya untuk orang orang sangat baik, semoga bermanfaat dengan baik donasinya
mickey
walaupun pembalap tapi masih ada hati mulianya yah, masih sempat memikirkan orang lain
iva
mendonasikan organ tubuhnya itu salah satu permintaan nicky hayden, mungkin dia berpikir dari organ tubuhnya di buang sia2 mending kasih orang yang membutuhkan
emma
setelah tiada pun Nicky tetap melakukan perbuatan baik dgn mendonorkan organ tubuhnya bagi orang yg membutuhkan..pasti ini akan disambut baik oleh masyarakat disana
Renny
pembalap aja sampai peringatan kematiannya naikin bendera setangah tiang, keren banget dah. dilapangkan jalannya untuk nicky hayden. -r-
rasarasa
Mulia sekali nicky hayden sudah meninggal tapi bagi orangnya didonasikan untuk orang
rasarasa
Mulia sekali nicky hayden sudah meninggal tapi bagian tubuhnya di donasikan untuk orang
charming
muda berprestasi tapi takdir tidak bisa di tangkis semoga amal ibadahnya di terima di sisi Tuhan

Event

Indonesia CSR Exhibition (ICE) 201718 Agustus 2017 - 20 Agustus 2017
MAGnight Shopping 201717 Juni 2017 - 17 Juni 2017
Pesona Pedas Nusantara 201716 Juni 2017 - 16 Juni 2017
+ index