Ahok dan Dubes Finlandia Tanam Pohon di Kawasan Menteng

jumat, 05 Mei 2017 14:29


(ist)

CSR.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanam pohon cemara bersama Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Paivi Hiltunen-Toivio, di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Mei 2017. Penanaman pohon ini bagian dari perayaan seratus tahun kemerdekaan Finlandia. "Tanam pohon persahabatan, pinginnya kita (Indonesia dan Finlandia) tetap bersahabat," kata Ahok. 


Menurut Ahok, ada makna yang bisa diambil dalam perayaan kemerdekaan Finlandia ini, yakni Indonesia bisa mencontoh negara-negara Skandinavia yang pada umumnya merupakan negara maju. 


Menurut Ahok, negara-negara Skandinavia memiliki penduduk dengan tingkat kebahagiaan yang tinggi dan pendidikan yang baik. Karena itu, ia berharap Indonesia dapat mengikuti kemajuan Finlandia. "Nah, kami harapkan kerja sama. Ini kan sudah seratus tahun. Ini (Indonesia) 71 tahun (merdeka), artinya kita harus bisa ikut. Masih ada kesempatan," ujarnya. 


Adapun Duta Besar Toivio menyambut baik kedatangan Ahok. Ia menyampaikan alasannya memilih menanam pohon cemara, yakni pohon itu banyak dijumpai di negaranya. Bagi warga Finlandia, hutan merupakan bagian terpenting dari sebuah kehidupan. Menanam pohon, menurut dia, adalah sebuah kelestarian dan keyakinan akan masa depan. 


"Pohon juga sebuah simbol kedamaian dan kebersamaan, simbol perayaan seratus tahun kemerdekaan ini. Kami ingin membangun masa depan cerah bersama teman-teman di Indonesia, khususnya Jakarta," ucapnya. 


Rencananya, penanaman pohon cemara juga dilakukan di beberapa negara lain. Di Indonesia, ada tiga pohon cemara payung yang ditanam. Kegiatan penanaman di sejumlah negara akan didokumentasikan secara online. Publik dapat mengaksesnya melalui http://tulevaisuudenkuusi.fi/welcome/en/.


(ayb/int)


Berita Terkait
Jokowi Isi Hari Ulang Tahunnya dengan "Blusukan" ke Bogor 
One Direction Reunian di Konser Amal Korban Kebakaran Apartemen di London
Slank Gelar Sahur Bareng Komunitas Eks-pengguna Narkoba
Raisa Galang Dana Bantu Pengadaan Buku Anak-anak di Biak
Konser Amal Ariana Grande Berhasil Galang Dana 2.6 Juta Dolar

Please login for commentKomentar
xx
memang banyak yang harus di pelajari dari negara negara maju, belajar dari mereka tidak ada ruginya untuk kemajuan negara sendiri
princess
apa ahok akan di penjara yah , mungkin bisa jadi ini pohon terakhir dan kegiatan terkahir yang dilakukan ahok sbelum masuk penjara yah
charming
kenapa di daerah menteng daerah jakarta barat banyak daerah yg gersang harusnya tanamnya disana aja
Renny
menteng udah banyak banget pohon masih ditanamin pohon lagi -r-
emma
gerakan penghijauan msh terus dilakukan pemerintah Indonesia,,tp ini msh hrs terus dilakukan, krn msh banyak wilayah yg msh terlihat gersang
rasarasa
Ini sangat bagus karena akan mempererat antara indonesia dengan finlandia jadi harus lebih sering dilakukan
Sam
warga Indonesia memang harus meneladani negara maju seperti Finlandia dan Skandinavia, karena berhasil menjaga keutuhan negaranya

Event

Indonesia CSR Exhibition (ICE) 201718 Agustus 2017 - 20 Agustus 2017
MAGnight Shopping 201717 Juni 2017 - 17 Juni 2017
Pesona Pedas Nusantara 201716 Juni 2017 - 16 Juni 2017
+ index